KBM di Sekolah Waykanan Dijadwalkan Masuk 10 Agustus Mendatang

WAYKANAN – Pendidikan di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung khususnya untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka rencananya mulai dilakukan pada 10 Agustus 2020 mendatang.

Waktu masuk sekolah setiap jenjang pendidikan nantinya akan dilakukan secara bertahap. Pemkab Way Kanan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor: 420/605/IV.01-WK/2020, tentang pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 di masa pandemi covid-19.

Dalam SE itu dijelaskan terkait KBM sekolah pada tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Way Kanan.

Sedangkan pembelajaran secara tatap muka akan dilakukan secara bertahap setelah memenuhi kesiapan dari semua daftar periksa sesuai Standar Operasional Prosedur/persyaratan protokol kesehatan.

“Penyelenggaraan pembelajaran pada PAUD, SD, dan SMP akan tetap melaksanakan belajar dari rumah dengan teknik dalam jaringan (Daring) atau luar jaringan (Luring) sebelum dinyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka” Kata Raden Adipati Surya, Bupati Way Kanan, Selasa (14/7/2020).

Adipati juga menjelaskan jadwal lengkap rencana pembelajaran secara tatap muka di sekolah. “Adapun jadwal yang ditetapkan yaitu, untuk Tingkat SMP dapat melakukan pembelajaran tatap muka mulai 10 Agustus 2020” Kata Adipati.

Kemudian, tingkat SD dapat melakukan pembelajaran tatap muka paling cepat dua bulan setelah jenjang SMP melaksanakan pembelajaran tatap muka atau mulai 7 September 2020.

“Sedangkan untuk PAUD dapat melakukan pembelajaran tatap muka secepatnya Dua Bulan setelah SD atau paling cepat mulai tanggal 2 November 2020,” ungkapnya. (**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan