Kaum Perempuan Wajib Mengenal Sosok Ibu Kartini

LAMPUNG TENGAH – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak kaum perempuan untuk lebih mengenal sosok Kartini sebagai Pahlawan Perempuan Indonesia yang telah mempelopori dan menggugah semangat kaum perempuan Indonesia.

Beremansipasi sesuai dengan harkat dan martabatnya, sebab sejarah telah mencatat berkat perjuangan kartini, perempuan Indonesia mulai maju dan sadar akan hak-haknya sebagai insan yang hidup merdeka dan terhormat sesuai dengan kodratnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya saat menghadiri acara peringatan Hari Kartini dan Melantik Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo, Gunung Sugih, Jumat (21/4).

Saat ini,nilai-nilai dan budaya yang berlaku di masyarakat telah dapat menerima kesetaraan perempuan dengan laki-laki ( kesetaraan gender ) dalam kehiduan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Beberapa posisi penting dan membanggakan telah diperankan oleh perempuan.

Kita ketahui bersama telah banyak perempuan-perempuan yang menduduki posisi penting di Pemerintahan,ini suatu kemajuan yang sangat pesat dan membanggakan .

Loekman mengingatkan kepada seluruh kaum perempuan agar dapat tetap menjaga kehormatan rumah tangganya dengan tetap menjadi pengayom bagi keluarga dan anak-anaknya serta menjadi contoh tauladan dan dapat menciptakan keluarga yang berkualitas,dan yang paling penting sekarang para perempuan harus tetap mawas diri terhadap perkembangan zaman khususnya pada narkoba yang sewaktu-waktu dapat menghancurkan masa depan putra-putrinya. (Tim Fored)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan