KASI PIDSUS KEJARI LAMTENG DIROLING

GUNUNGSUGIH – Wahyu Wibowo Saputro,  SH., kini resmi menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Tengah (Lamteng). Dia menggantikan Kasi Pidsus sebelumnya, Tedi Nopriadi SH. MH.

Kajari Lamteng Nina Kartini menerangkan bahwa hasil kerja Kasi Pidsus yang lama yakni Tedi Nopriadi disebutnya sudah baik. Menurut Nina, Tedi sudah banyak menangani perkara tipikor di wilayah Lamteng.

Nina juga memberikan kepada Tedi yang dinilai sebagai pegawai yang gigih dan pekerja keras.

“Atas nama Kejari Lampung Tengah, saya melepas kepala seksi pidsus yang lama Tedi untuk bertugas di Kejari Bandarlampung,” tuturnya.

Kemudian, Kajari mengenalkan Wahyu yang sebelumnya bertugas di Kejari Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB). ”Untuk pekerjaan kasi lama, dianggap selesai. Selama bertugas di sini, kasi yang lama (Tedi) sudah banyak kontribusi dalam menangani kasus tipikor. Buktinya DPO yang tersendat sudah dimajukkan ke pengadilan lalu menyelesaikan kasus di Panwaslu Lamteng dan BRI. Beliau memang berprestasi dan pekerja keras serta gigih. Selain itu dedikasinya kepada pimpinan sangat tinggi,” puji Nina.

Ia menambahakan, tidak ada tunggakan perkara yang ditangani oleh Tedi. Semuanya, kata dia sudah selesai. “Semua sudah selesai, kita dari jampidsus harus zero tunggakan, penyelidikan sudah selesai sudah dilimpahkan semua, ” tandasnya.

Sementara, Loekman Djoyosoemarto dalam sambutanya mengatakan bahwa di Lamteng permasalahanya cukup kompleks. Mengingat, kabupaten ini dihuni oleh beragam suku bangsa. Mudah-mudahan, harap Loekman, penegak hukum dari kejaksaaan bisa bekerja sama dengan baik. Terutama untuk kasi pidsus yang baru.

“Saya ucapakna selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pak Tedi dan untuk Pak Wahyu, selamat menjalankan tugas di Lampung Tengah. Mudahan-mudahan kita dapat bekerja sama dengan baik seperti halnya yang dilakukan kasi pidsus yang lama selama ini,” ujarnya.

Dia meminta, kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik, agar bisa dilanjutkan. Sehingga akan tercipta suasana kondusif di Lamteng.

“Saya sebagai wabup, mempunyai tugas dan kewenangan utamanya adalah pengawasan. Saya tidak hentinya dan mengingatkan pejabat di SKPD untuk melaksanakan tugas sesuai atauran.

Apalagi bekerja dalam suatu sistem jika berbuat salah maka semuanya akan kena imbasnya. Maka jika ada yang menyimpang diingatkan sedini mungkin sebelum ada penyimpaangan lebih dalam,” tandasnya.

Sertijab dilakuakan kantor Kejari Lamteng, Kamis (6/7). Tampak dihadiri oleh Bupati Lamteng, Mustafa dan Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto serta Sekkab Adi Erlansyah dan jajaran Fokopimda Lamteng. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan