Kasat PolPP, Tri Widarbo Kembali Bertugas Sebagai TNI AD

LAMPUNG TENGAH – Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 11, yang melarang TNI aktif untuk di perbantukan pada insitusi sipil daerah. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat PolPP) Kabupaten Lampung Tengah, Letkol Inf. Tri Widarbo harus kembali ke Kesatuannya di Kodam ll Sriwijaya untuk kembali bertugas sebagai anggota TNI AD.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto saat Pelantikan dan serah terima jabatan kepada Usman Nahrawi sebagai Plt. Kasat Pol PP yang sebelumnya menjabat Asisten II Setdakab setempat, di ruang rapat utama Setkab Lamteng, Senin  26 Maret 2018.

Loekman menjelaskan, pergantian ini dilakukan karena kondisi yang terjadi pada Satuan Pol-PP berbeda dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Lamteng, yang juga kepala dinasnya dijabat oleh Plt dari anggota Kepolisian aktif. Hal tersebut ada pengecualian, karena ada nota kesefahaman antara Kemenhub RI dengan Kepolisian RI di pusat.

“Proses pergantian jabatan Kasat Pol-PP kemarin, sebelumnya telah melaui mekanisme dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga, telah dibahas beberapa kali dalam rapat, dengan melibatkan seluruh bagian terkait,”katanya.

Sementara, Letkol Inf. Tri Widarbo yang sebelumnya memimpin Satuan Pol PP Kabupaten setempat, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemda Lamteng, yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk memimpin Kesatuan Pol-PP setempat.

“Saya ucapkan terima kasih, atas kepercayaan pemerintah daerah untuk memimpin Kesatuan Pol-PP Lamteng,” tandasnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan