Kasat Pol PP Lamteng, Letkol Inf. Tri Widodo: “Bila Anggota Tidak Mengikuti Pelatihan Pasti Akan Diberhentikan”

Pol PP Lamteng

“Kewibawaan Satpol PP tidak diukur dari pakaian dan atributnya, melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara proporsional dan profesional.”

LAMPUNG TENGAH – Sebanyak129 anggota satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lampung Tengah ikuti Diklat Sarmil selama satu bulan. Bagi anggota tidak ikuti Diklasarmil Pol PP ini akan di berhentikan oleh Pemkab Lamteng.

Dikatakan Kasat Pol PP Lampung Tengah  Letkol Inf. Tri Widodo, kita sudah melalui rapat bersama sekda jadi bila tidak mengikuti pelatihan pasti akan diberhentikan ujarnya(3/4) Hari ini kita melepas sebanyak 129 Anggota Pol PP.

“Dari 131 orang anggota ada dua yang tidak hadir, kita akan berikan tenggang waktu sampai tiga hari kedepan ,bila tidak menyusul mengikuti pasti akan kita berhentikan sesuai instruksi Sekda,” ujarnya.

Nantinya, sambung Tri Widodo, mereka akan di didik di Bataliyon 143 twej Candi Mas selama satu bulan, besok selasa (4/4). Pembukaan pelatihan anggota Pol PP di buka dan di mulainya pelatihan Diksarmil.

Adapun dasar di adakanya pelatihan ini, untuk membentuk dasar bekepribadian baik, mempunyai jiwa di siplin sehingga nantinya dalam bertugas bisa mengamankan program-program pemerintah daerah khususnya penegakan Perda di tengah-tengah masyarakat,

“Satpol PP diharapkan bekerja secara maksimal, Satpol PP harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat agar melalui cara-cara persuasif, simpatik dan edukatif. Dengan demikian, akan tercipta Kamtibmas yang didambakan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Kasal Pol PP Lamteng ini juga meminta para anggota dapat menjaga Korpsnya dan jangan sampai membuat tindakan tercela yang akan menimbulkan dampak buruk terhadap kinerja pemerintah.

“Kewibawaan Satpol PP tidak diukur dari pakaian dan atributnya, melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara proporsional dan profesional,” tegas Letkol Inf. Tri Widodo.

Hal tersebut, katanya lagi, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 6 Tahun 2010 tentang Satpol PP guna mendorong peningkatan aspek kelembagaan utamanya tentang peningkatan peran dan tanggung jawabnya.

Sementara perwira Bataliyon 143, Iptu Oyong Liza mengatakan mereka mulai besok menjadi tanggung jawab kita bersama pelatih akan kita didik sesuai dengan tugas Sat Pol PP.

“Insya Allah.. selama satu bulan kita akan tempa menjadi Pol PP yang mempunyai karakter baik dan disiplin,” pungkasnya. (RED)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan