Kadiskes Lamteng Imbau Warga Terapkan PHBS

Kepala Dinas Kesehatan Lamteng, Hairul Azman, S.Kep., M.Kes.

LAMPUNG TENGAH, Tipikornewsonline – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lampung Tengah, Hairul Azman, S.Kep., M.Kes. mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa.

”PHBS merupakan upaya dini untuk mencegah penyakit, jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kami yakin akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mampu mendukung target Pemkab menuju Lampung Tengah Sehat,” kata Hairul, belum lama ini.

Menurut dia, penerapan PHBS dalam setiap aktivitas perlu terus disosialisasikan dan perlu dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat.

“Program gerakan masyarakat sehat dengan penerapan PHBS yang dicanangkan pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat, para tenaga medis yang bertugas di seluruh Lamteng juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan itu,” katanya.

”Ada beberapa perilaku yang sebaiknya segera dilakukan masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup, antara lain melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya, meningkatkan konsumsi buah dan sayur, serta pemeriksaan kesehatan rutin minimal setiap enam bulan sekali,” pungkas Hairul Azman, diruang kerjanya. (RED)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan