Kadin dan Pjs Gubernur Lampung Bahas Sinergitas Pembangunan

BANDAR LAMPUNG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung menggelar silaturahmi dengan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno di ruang kerja Gubernur, Pemprov Lampung, Jumat (4/5). Dalam acara tersebut Ketua Kadin Lampung Muhammad Khadafi, SH, MH, beserta jajaran diterima langsung oleh Didik Suprayitno, didampingi Plt Asisten II Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Intizam dan beberapa unsur lain. Secara umum, kedua pihak membahas tentang bagaimana sinergitas antara Kadin dan Pemprov Lampung untuk pelaksanaan pembangunan ke depan.

“Sebentar lagi Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Kadin wilayah barat digelar. Nantinya, ada menteri dijadwalkan akan hadir.  Bagaimana Kadin berperan untuk program strategis Lampung. Dan juga bagaimana program strategis Nasional yang ada di Lampung. Bagaimana kita bisa berperan mendorong realisasinya,” kata Khadafi.

Rektor Universitas Malahayati Lampung itu juga menambahkan, harus ada action terkait pembangunan. “Kita juga kesini meminta data apa yang menjadi persoalan yang berkaitan dengan pembangunan. Sebab, ketika Menteri di rapimwil nanti datang kita sudah berbicara action ke depan.,” ujarnya. Sementara itu, Didik Suprayitno menyatakan mendukung dengan kegiatan Rapimwil Kadin wilayah barat digelar 13-14 Mei mendatang di Hotel Novotel Bandarlampung.

“Kadin tidak diragukan lagi sebagai partner pemerintah.  Untuk mempromosikan perjuangan kemajuan ekonomi di Lampung. Saya sangat mendukung,” ujarnya. Tampak dalam audiensi diikuti jajaran Kadin Lampung diantaranya ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung H. Ardiansyah, SH,  Ketua Panbes Rapimwil Kadin Lampung, DR. Yuria Putra Tubarad dan pengurus lainnya. Diketahui, Rapimwil menghadirkan tiga Menteri terkait dengan sektor/sub sektor yang menjadi agenda. Yakni, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Penyelenggaraan Rapimwil dilakukan secara serentak oleh Kadin Provinsi yang menjadi tempat penyelenggaraan di daerah dan dukungan administratif dan substantive Kadin Indonesia. Rapimwil akan dibuka langsung Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Hasil dari Rapimwil ini menjadi pegangan dan rekomendasi percepatan pembangunan daerah yang sejalan perkembangan ekonomi daerah. Tentunya, perlu jalinan kerjasama yang kondusif sehingga arah pembangunan dan kebijakan yang diarahkan ke pemda sehingga bisa terlaksana dengan optimal. (*  )

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan