Jika Ada Yang Menggugat, Mance Akan Kawal Sampai Madinah

Abdurachaman Sarbini (Mance)

TULANG BAWANG, tipikornewsonline.com – DR.Hi. Abdurachman Sarbini mantan Bupati Tulang Bawang (Tuba) dua Priode, turun gunung dalam pertarungan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuba 15 Februari 2017. Tentunya dalam pertarungan ada yang menang dan ada yang kalah.

Bagi yang kalah tidak perlu gugat sana-sini, Mance sapaan akrab mantan Bupati Tuba, menyarankan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. Hi. Hanan Arozak,MS – Heri Wardoyo,SH (Handoyo), untuk akui kemenangan nomor urut 3 Hj. Winarti,SE,MH – Henriwansyah karna hasil hitungan tim sukses dan penghitungan cepat Rakata Institute tidak jauh berbeda hasilnya.

“Sebaiknya Handoyo, mengucapkan selamat kepada Win-Hen, karna pertarungan itu ada menang ada kalah. Tidak perlu gugat sana sini, karna semua tim sudah punya bukti foto dari semua TPS dan sudah di kirim melalui Watshapp, kalau tetap mau menggugat akan saya kawal sampai Madinah,” terang Mance, Rabu (15/2).

Hingga pukul 18.30 WIB, hasil penghitungan cepat Rakata Institute pasangan Handoyo meraih 40,02 persen suara dan pasangan Win-Hen meraih 49,53 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Syarnubi-Sholeha hanya meraih 10,45 persen suara.

Berbeda dengan hasil hitung cepat yang digelar Rakata Institute, hasil sementara Real Count Pilkada Tulangbawang 2017, menempatkan pasangan Hanan A Razak-Heri Wardoyo unggul dari rival terberatnya pasangan Winarti-Hendri. Pasangan petahana itu meraih suara sementara 48,42 persen. Sedangkan, pasangan nomor urut 3 Win-Hen meraih 44,75 persen suara dan pasangan independent Syarnubi-Sholeha meraih 6,83 persen suara. Dengan suara tidak sah 0,17 persen suara.

Sementara, hasil penghitungan cepat Rakata Institute hingga pukul 18.30 WIB, pasangan Handoyo meraih 40,02 persen suara dan pasangan Win-Hen meraih 49,53 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Syarnubi-Sholeha hanya meraih 10,45 persen suara.

“Ini hasil penghitungan cepat yang kami lakukan. Tapi, tetap penghitungan akhir ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi, dengan hasil sampai saat ini, pasangan Win-Hen menang di Pilkada Tulangbawang,” kata Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto, Rabu (15/2/2017).

Berdasarkan hitung cepat Rakata Institute, pasangan nomor urut 2 Handoyo hanya unggul di dapil 7 (Gedungaji, Penawaraji, dan Meraksaaji) dengan 54,61 persen suara. Sedangkan di 6 dapil lainnya pasangan Win-Hen unggul.

“Biasanya kami memberikan toleransi selisih hanya 4,2 persen. Tapi, hasil penghitungan cepat kami selisih kedua pasangan itu hampir sepuluh persen. Tapi, ini hanya hitung cepat, hasil akhir ada di Kpu,” kata Eko. (red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan