Jelang Idul Fitri TPID Lampung Antisipasi Kenaikan Harga Dipasaran

BANDAR LAMPUNG — Untuk mengendalikan harga yang dimungkinkan bisa melonjak  selama ramadan hingga mendekati Idul Fitri, Satgas Pangan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung mengadakan penetrasi pasar, Kamis (31/5/2018).

Wakil Ketua TPID Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, penetrasi pasar merupakan upaya menjaga stabilitas harga komoditas utama dipasaran. “Kami satgas pangan TPID Lampung terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) salah satunya dengan penetrasi pasar,” kata dia kepada wartawan.

Dijelaskannya, dalam penetrasi pasar itu, Satgas Pangan memfokuskan pada komoditi daging ayam, telur ayam serta daging sapi yang dijual dibawah harga pasar.

“Kegiatan itu diharapkan juga dapat membantu masyarakat dalam hal ketersedian dan keterjangkauan harga komoditas,” Ujar Budiharto Setyawan.

Berbagai instansi yang tergabung fala.  Satgas Pangan TPID Provinsi Lampung diantaranya Dinas Perdagangan Lampung , Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung , Dinas Ketahanan Pangan Lampung , Bulog Divre Lampung dan Polda Lampung. 

“Penetrasi pasar kami lakukan di di Pasar Panjang, Pasar Gintung dan Pasar Kopindo Metro,” imbuhnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan