JELANG AKHIR 2017, INI CATATAN PROGRAM KERJA DISDIKBUD LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan melestarikan Budaya Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung telah melakukan berbagai program kerja unggulannya. Hingga menjelang akhir tahun 2017 saat ini apa-apa saja yang sudah terealisasi? Ini catatannya..

Di tahun 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung digelontarkan anggaran sebesar Rp181 Milyar lebih oleh Pemerintah Provinsi setempat melalui APBD. Hal tersebut dilakukan pemerintah tentunya untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan nilai anggaran sebesar tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung merealisasikan program kegiatan sebanyak 376 paket. Dengan rinciannya, Rp87,127 Milyar untuk 130 kegiatan dan Rp94,588 Milyar untuk 246 paket pengadaan maupun lelang. Berikut program kegiatan unggulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung selama tahun 2017:

Program Pengelolaan Kekayaan Budaya, Kegiatan: Peningkatan Pelayanan dan Publikasi Museum. Program: Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun, Kegiatan: Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah. Program Pengembangan Nilai Budaya, Kegiatan: Pembinaan dan Pengembangan Kesenian dan Perfilman di Sekolah-sekolah. Program Pendidikan Menengah, Kegiatan: Operasional SMK Unggulan Negara Bumi Ilir Lampung Tengah.

Kemudian, Program Manajemen Pelayanan Pendidikan, Kegiatan: Lampung Mengajar. Program Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Kegiatan: Penigkatan Pendidikan Bahasa Arab. Program Pendidikan Menengah, Kegiatan: Operasional SMAN Olahraga Lampung Di Kota Metro, Pengembangan Wawasan Pendidikan Menengah Umum, Kejuruan dan Pembinaan Karakter Bangsa, dan Pengembangan Wawasan Pendidikan Menengah.

Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun, Kegiatan: Pembinaan Siswa Berprestasi TK/SD/SMP/SLB dan LPI. Program Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Kegiatan: Peningakatan Kesejahteraan Guru Honor Murni. Program Pendidikan Luar Biasa, Kegiatan: Peningkatan Mutu Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK PLK) Dikmen, Dikdas dan Pengembangan Sekolah Unggulan di Kab/Kota Jenjang Dikdasmen.

Dari berbagai program kegiatan diatas tersebut bagaimana realisasinya dan bagaimana penjelasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM ? Baca berita selengkapnya pada edisi mendatang. (Red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan