Jalan Gunung Sugih-Bandar Jaya Akan Dilebarkan

ilustrasi

GUNUNG SUGIH – Di tahun 2017 ini badan Jalan ruas Gunung Sugih – Bandar Jaya akan segera dilebarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sudah berjalan berpuluh-puluh tahun ini. Dengan adanya pelebaran jalan ini diharapkan masyarakat pengguna jalan tersebut tidak lagi mengeluh soal kemacetan.

Menurut sumber, di Dinas Bina Marga Lampung Tengah yang enggan disebut namanya dan patut dipercaya, mengungkapkan, bagi warga yang sehari-hari melintas di Jalan Gunung Sugih-Bandar Jaya, sebentar lagi kemacetan yang menjadi keluhan pengendara selama ini dijalan yang tepatnya berada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah, mudah-mudahan segera mungkin pihak pemkab setempat bisa mengatasi kemacetan jalan tersebut.

Sebab di Tahun 2017 ini, sambungnya, akan dilakukan pelebaran badan jalan ruas oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Pelebaran badan jalan ruas Gunung Sugih-Bandar Jaya ini telah dianggarkan Rp 10 Miliar dengan target pembangunan selambat-lambatnya hingga bulan Desember.

Pelebaran badan jalan dilakuka untuk mengimbangi traffic arus lalu lintas di Kabupaten Lampung Tengah yang semakin ramai. Proyek pelebaran jalan yang dilakukan merupakan paket kegiatan peningkatan jalan wilayah tengah dengan sumber dana APBD tahun anggaran 2017.

“Dengan pelebaran jalan ini setidaknya dapat memperlebar lalu lintas kendaraan terutama mobil untuk lalu lalang,” pungkasnya. Terpisah, Usman Ali warga Terbanggi Besar mengatakan, “Saya setuju pelebaran jalan karena tiap hari macet, apa lagi sebentar lagi bulan puasa dan Idul Fitri. Semoga terlaksa bulan-bulan ini.

Bagaimana tanggapan dari Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah, Taufik Rahman, ST tentang teknis pelaksanaan pekerjaan pelebaran jalan Gunung Sugih-Bandar Jaya secara rinci, dapat dibaca edisi mendatang. (Nov/Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan