Insentif Honor Guru Lamteng Naik 100 Persen

GUNUNG SUGIH – Ribuan guru honorer di Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) sepertinya sedang berbahagia. Sebab, mereka menerima insentif yang dibagikan secara simbolis oleh Bupati Mustafa di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, belum lama ini.

Tidak hanya itu, nilai insentif yang mereka terima juga naik 100 persen. Total, guru honorer yang mendapatkan insentif sebanyak 4.353 orang. Sementara, jumlah insentif yang dibagikan senilai Rp2,7 miliar.

Mustafa mengatakan, Pemkab Lamteng terus meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik. “Karena itu, sesuai janji saya Pemkab Lamteng menaikkan insentif guru honorer 100 persen. Total anggaran yang kita kucurkan Rp2,7 miliar,” katanya, kemarin.

Mustafa menyadari kenaikan insentif 100 persen ini tidak sebanding dengan tenaga dan pikiran yang telah dicurahkan untuk mendidik generasi muda di Lamteng. Namun, dengan kenaikan insentif 100 persen ini, Mustafa berharap bisa diimbangi dengan peningkatan kinerja guru honorer.

“Saya berharap para guru tidak hanya sebatas mengajar. Tapi, harus bisa meningkatkan kualitas mengajar dan memiliki target yang jelas,” harapnya.

Bakal calon gubernur Lampung ini juga meminta agar guru bisa menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat. “Wujudkan pendidikan berkualitas yang melahirkan generasi-generasi cerdas dan berdaya saing. Jadilah teladan bagi siswa dan masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan A. Helmi mengatakan, 4.353 guru honorer ini terdiri berbagai tingkatan, baik PAUD, TK, SMP, dan SMA.

“Kenaikan insentif guru honorer ini menjadi salah satu upaya Pemkab Lamteng meningkatkan kualitas pendidikan. Tentunya kualitas pendidikan terwujud jika guru meningkatkan kinerjanya. Perhatian Pemkab harus sejalan dengan kualitas guru. Jangan sampai honorer dinaikan, tapi tidak diimbangi dengan kinerja,” katanya. (red)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan