Ini Program Terbaru Rosidi, Plt. Kepala Disdikbud Lampung Tengah

GUNUNGSUGIH – Program terbaru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah di era Rosidi selaku Plt. Kepala Dinas yang baru, pihaknya akan melaksanakan Gerakan Serentak Bersih Sehat Rapi dan Indah (Gertak Berseri).

Ide program Gertak Berseri berawal setelah melihat kebersihan sejumlah sekolah kurang maksimal. Sehingga, kemudian menggagas program untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman, hal ini diungkapkan Plt. Kadisdikbud Lamteng, Rosidi, baru-baru ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, “Sasaran program Gertak Berseri ini mulai dari TK, SD, dan SMP se-Lampung Tengah. Karena kalau sekolah bersih dan indah, maka berpengaruh juga terhadap kegiatan belajar mengajar. Siswa akan merasa senang dan semangat untuk belajar di kelas. Sama halnya dengan guru pun akan nyaman saat menyampaikan materi pelajaran,” ujar Rosidi.

Langkah awal untuk mewujudukan program Gertak Berseri Disdikbud membentuk panitia dari bidang yang berkaitan. Kemudian panitia yang telah dibentuk akan melakukan penilaian langsung ke sekolah TK, SD, dan SMP se-Lamteng.

Pihaknya yakin dengan program Gertak Berseri akan terlaksana dengan baik. Sehingga, melalui program tersebut akan tercipta sekolah yang bersih dan indah. Kedepannya, warga sekolah pun akan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekolah masing-masing.

Penilaian dan pemberian hadiah untuk sekolah terbaik dari program Gertak Berseri ditentukan berdasarkan zonasi wilayah. Ada tiga zona yang telah disiapkan, yaitu zona Barat, Tengah dan Timur. Pemberian hadiah nantinya untuk terus memotivasi sekolah menciptakan lingkungan bersih rapi dan nyaman. (Istimewa)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan