INI AKUN FACEBOOK LOEKMAN DJOYOSOEMARTO YANG MINTA BELIKAN PULSA RP100 RIBU

Ini akun facebook Loekman Djoyosoemarto (Loekman) yang minta belikan pulsa Rp100 Ribu…

“Bisa minta tolong isikan pulsa ke nomor tamu soalnya posisi saat ini belum bisa keluar dan sudah dicoba juga di isi via M-Banking kebetulan sedang trouble, tolonglah bantu isi pulsanya, setelah acara selesai akan diganti dan pasti di lebihkan sebagai ucapan terima kasih. Mohon kiranya dibantu.”

LAMPUNG TENGAH – Akun facebook milik Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto di diretas (hacked) orang tak dikenal.

Akun yang mengatas namakan dirinya melakukan aksi penipuan dengan meminta uang kepada sejumlah orang yang ada di daftar pertemanan di akun fb-nya.

Salah satu pertemanan akun Loekman Djoyosoemarto, Novri Yansyah tidak luput dari aksi tipu-tipu pelaku. Menurut Novri yang juga seorang wartawan mengaku, ia menerima pesan dari inbox masenger Facebook akun Loekman Djoyosoemarto yang isinya meminta isi pulsa dua nomor sekaligus masing-masing Rp 200 ribu.

“Saya kaget, Kemarin malam, Sabtu (22/4) dapat pesan inbox dari akunnya Wakil Bupati, pak Loekman Djoyosoemarto, dan saya memang ga percaya, dan pastinya telah di hack orang,” kata Novri, Minggu (23/4).

Kata Novri, pesan itu, minta diisi pulsa Simpati, karena Loekman Djoyosoemarto palsu sedang bersama tamu, dan akan di ganti usai pertemuan dan akan dilebihkan.

Ini isi percakapan pesan tersebut, yang masuk ke inbox akun Facebook Novri Yansyah.

Akun Loekman Djoyosoemarto,Assalamualaikum, apa kabar, masih sibuk ga?.”

Dijawab akun Novri Yansyah,
Waallaikumsalam, kabar baik pak, apa yang bisa dibantu, Siap!!!

Dijawab akun Loekman Djoyosoemarto,
Kalau tidak merepotkan, mau minta tolong sebentar, soalnya ini sedang ada acara bersama tamu-tamu, dari luar kota. Mohon maaf sebelumnya.

Dibalas akun Novri Yansyah,
Dimana acaranya…

Dijawab akun Loekman Djoyosoemarto,
“Bisa minta tolong isikan pulsa ke nomor tamu soalnya posisi saat ini belum bisa keluar dan sudah dicoba juga di isi via M-Banking kebetulan sedang trouble, tolonglah bantu isi pulsanya, setelah acara selesai akan diganti dan pasti di lebihkan sebagai ucapan terima kasih. Mohon kiranya dibantu.”

Akun Loekman Djoyosoemarto mengirimkan dua nomor handphone, untuk diisi pulsa,
“085270686668, 082166586170 masing-masing no tsb isi pulsa 100 ribu.”

Dibalas akun Novri Yansyah,
“Iya tunggu ini masih kearah Polres…”

Selain itu juga sama halnya  pada pemilik akun facebook Gunawan Handoko juga sempat dihubungi Mas Loekman Djoyosoemarto melalui inbox. Dari bahasa pembukaan saja sudah membuat saya curiga. Maka langsung saya pancing dengan menyebut PAK, padahal saya selalu memanggil beliau dengan sebutan MAS.

Ini percakapan selengkapnya :

Loekman: Assalamualaikum. Lagi dimana sekarang. Sibuk tidak

Gunawan: Wass wr wb. Siap Pak Wabup, posisi dirumah. Ada perintah Pak?

Loekman: Kalau tidak merepotkan mau minta tolong sebentar soalnya ini sedang ada acara bersama tamu-tamu dari luar kota. Mohon maaf sebelumnya

Gunawan: Siap Pak….

Loekman: Bisa minta tolong isikan pulsa ke nomor tamu soalnya posisi saat ini belum bisa keluar dan sudah dicoba juga isi via M-Banking kebetulan sedang trouble. Tolonglah bantu isi pulsanya, setelah acara selesai akan diganti dan pasti dilebihkan sebagai ucapan terima kasih. Mohon kiranya dibantu

Gunawan: Mohon dikirim No HPnya Pak…..

Loekman: 082166586170 dan 081269176969
masing-masing no tsb isi pulsa yg 100 ribu.

Gunawan: Siap Pak, saya ke counter dulu…..

Loekman: Terima kasih. Ditunggu ya. (Hol) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan