Hibur Warga Lamteng, Bupati Mustafa Jadi Dalang

Hibur Warga Lamteng, Bupati Mustafa Jadi Dalang

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Hi. Mustafa, disambut dengan sejumlah kesenian tradisional Jawa, mulai dari reog, kuda lumping, hadroh, gamelan dan wayang saat ronda di Kecamatan Way Seputih, Lamteng, baru-baru ini.

Bupati keliling ronda ke Kampung Suko Binangun, Mustafa disambut dengan kesenian Reog Ponorogo. Bersama ratusan warga, Mustafa bahkan ikut menari dan membaur bersama warga.

Perjalanan dilanjutkan oleh bupati muda di posko selanjutnya. Mustafa disambut dengan kesenian kuda lumping yang sedang menyelenggarakan latihan rutin. Anak-anak hingga remaja menarikan tarian kuda lumping yang diikuti oleh Bupati Mustafa.

Tak hanya petugas ronda, warga juga terlihat antusias dengan kedatangan Bupati Mustafa. Mereka berbondong-bondong keluar rumah hanya untuk melihat orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut.

“Ini bukan pertama kalinya pak bupati ronda disini. Sebelumnya, semasa beliau menjadi wakil juga beliau sudah sering ronda disini. Kami apresiasi sekali, Alhamdulillah di kampung sini aman,” ujar Gunawan salah satu warga.

Tak hanya reog dan kuda lumping, masyarakat Way Seputih yang memang didominasi masyarakat Jawa ini juga menyambut Ustafa dengan kesenian wayang kulit. Sang dalang memainkan dagelan yang menceritakan ronda.

Sementara itu, Camat Way Seputih, Riyadi, menerangkan program ronda dan Lampung Tengah terang telah diimplementasikan di seluruh kampung di bawah kepemimpinannya. Tak hanya menjaga keamanan, dengan ronda diakuinya, mampu meningkatkan solidaritas dan kekompakan warga. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan