GURU MENGAJI DAPAT INSENTIF DARI BUPATI LAMPUNG TENGAH

Kabag Kesra Lamteng, Hi. Mustopa

GUNUNG SUGIH – Pada tahun 2017, tokoh agama diantaranya guru mengaji, marbot dan muddin mendapatkan perhatian dari Bupati lampung tengah DR.Ir. Mustafa, Perhatian ini berupa insentif yang akan di berikan kepada para tokoh di masyarakat utamanya di bidang keagamaan.

Hal ini disampaikan Kabag Kesra Setda Kab Lamteng, Hi. Mustopa, Sp di ruang kerjanya saat ditemui tipikornewsonline.com belum lama ini.

Adapun insentif tersebut bisa dicairkan di bulan ramadhan. Masing – masing kampung lima orang guru mengaji, tiga orang marbot dan satu orang muddin yang akan mendapatkan insentif tersebut. Besar insentif tersebut sebesar Rp. 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah) di potong pajak, terang Mustopa.

Lebih jauh diutarakannya, bahwasannya untk meningkatkan kualitas dan kuantitas terhadap kelompok – kelompok kesenian religi yang bernafaskan keislaman, sudah dibentuk Lembaga Seni qosidah Indonesia (Lasqi). Lembaga ini diketuai oleh Bunda Nessy Kalvia Mustafa, yang merupakan istri Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa.

“Dengan didirikannya lembaga ini, kedepannya akan ada banyak kegiatan keagamaan di lampung tengah, diantaranya perlombaan yang nantinya akan di adakan di tingkat kecamatan dan juga kabupaten”. Ujar Mustopa dalam mengakhiri wawancaranya. (Wirya/ Tina)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan