Gubernur Arinal Pimpin Rapat Final Persiapan Launching Program Kartu Petani Berjaya

Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi memimpin rapat Final persiapan launching Program Kartu Petani Berjaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2020 mendatang yang berlokasi di desa Tempuran Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di ruang rapat utama, pada Jum’at (02/10/2020).

Rapat yang diikuti oleh Kepala OPD terkait, Tim Kartu Petani Berjaya serta Perbankan tersebut membahas seputar persiapan terakhir yang telah dilakukan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan acara.

“Menurut saya hampir semua orang Indonesia makan nasi, namun jarang sekali yang memikirkan petani, ini wujud janji kerja saya untuk mengangkat para petani,” ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

“Muaranya adalah transaksi pasar yang menguntungkan petani, transaksi pasar dapat mempertahankan kedaulatan pangan,” harapnya.

Menurut Gubernur ketersediaan pangan di Lampung tidak boleh diabaikan, sementara kita memasok daerah lain.

“Oleh karena itu saya ingin pada waktu tertentu beras ini dapat diekspor, namun dengan memperhatikan kedaulatan pangan di Indonesia”, lanjut Arinal.

Program Kartu Petani Berjaya adalah suatu program yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama.

Lebih lanjut, Kartu Petani Berjaya
berupaya menjaga Ketersediaan benih, bibit dan pupuk; Penanganan panen dan pasca panen; Pendampingan budidaya; Ketersediaan teknologi pertanian; Permodalan; Manajemen Risiko usaha tani; Jadwal tanam; hingga Penyaluran air irigasi. (**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan