DUKUNGAN MUSTAFA UNTUK MENJADI GUBERNUR TERUS MENGALIR

Mustafa

GUNUNGSUGIH, Tipikornewsonline – Dukungan terhadap Ketua DPW NasDem Lampung yang juga Bupati Lamteng DR. Ir. Mustafa untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 terus mengalir.

Kali ini, dukungan datang dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Kabupaten Way Kanan. Rombongan asal Way Kanan itu sengaja melakukan lawatan ke Rumah Dinas Bupati Lamteng, Rabu (5/4).

Mereka yang merupakan tokoh agama dan adat ini menyatakan dukungannya kepada Mustafa untuk maju pada Pilgub 2018. Mereka adalah gabungan para tokoh yang mewakili 14 kecamatan di Kabupaten Way Kanan.

Yuse Sorogan, salah satu dari rombongan mengatakan, Lampung membutuhkan sosok pemimpin yang bervisi pada perubahan secara nyata, yakni pemimpin yang mampu melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat. Hal tersebut, kata dia, ada dalam sosok Mustafa.

“Kami cukup mengikuti sepak terjang beliau selama selama ini. Apa yang beliau lakukan adalah teladan bagi pemimpin lainnya. Mau terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, malam ronda siang bekerja, menyerap aspirasi langsung dari bawah dan mencari solusinya. Beliau tidak hanya mampu membuat program, tetapi juga mengimplementasikannya secara nyata,” ungkapnya seperti yang dilansir lamtengterkini.com (06/04) dini hari.

Beberapa terobosan yang dilakukan Mustafa, lanjut Sarjono, juga banyak melibatkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerahnya.

“Di Lampung, saya rasa hanya beliau yang mau ronda bareng warga secara rutin. Pegang cangkul gotong royong bersama warga. Belum ada pemimpin yang seperti ini,” ucap Sarjono.

Senada disampaikan Supri, perwakilan tokoh agama Katolik di Way Kanan. Menurutnya, sudah saatnya Lampung berubah. Pemimpin yang ideal, kata dia, adalah yang mampu membaca dan mendengarkan permasalahan warganya, lalu mencari solusi sebagai penyelesaian.

Hal inilah yang menjadi fokus gaya kepemimpinan Mustafa selama ini.

“Beliau sangat memahami permasalahan dibawah, lalu mencari solusinya. Ketika Lampung Tengah dikenal tidak aman, beliau menggulirkan ronda. Singkong anjlok, beliau bergerak cepat mengundang perusahaan dan menghadap menteri. Mengatasi jalan rusak, beliau tidak berpangku tangan. Tapi langsung terjun gotong-royong,” kata Supri.

Sementara itu, Naga Emas, tokoh masyarakat lainnya, menyatakan kehadiran mereka jauh-jauh dari Way Kanan ke Lampung Tengah, tak lain adalah untuk meminta Bupati Mustafa maju pada Pilgub Lampung 2018.

“Kami datang atas kehendak kami sendiri. Kami minta Pak Mustafa agar maju dan bertarung dalam Pilgub 2018 mendatang. Kami siap mendukung beliau hingga di puncak kemenangan,” tegasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Mustafa sendiri mengaku terapresiasi. Pihaknya tidak menyangka dukungannya untuk maju Pilgub 2018 begitu besar, tak hanya dari Lamteng tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota.

“Saya terharu sekali. Sampai-sampai yang dari Way Kanan datang langsung hanya untuk menyatakan dukungan. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para tokoh adat dan agama dari Way Kanan. Kita Bismillah saja. Insya Allah gubernur Lampung mendatang berasal dari Lampung Tengah,” ujarnya. (Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan