DPRD METRO SOROTI KASUS PENAHANAN IJAZAH SISWA

KOTA METRO, Tipikor News – Pihak DPRD Kota Metro, Provinsi Lampung mulai menyoroti persoalan kasus penahanan ijazah siswa yang terjadi di SMK Negeri 2 Metro, setempat, baru-baru ini.

Khususnya pihak anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar angkat bicara, seharusnya pihak sekolah bisa mencegah terjadinya kasus tersebut dengan melakukan subsidi silang dari iuran komite untuk membayar biaya pendidikan siswa tidak mampu.

“Pihak sekolah seharusnya memberikan prioritas pada siswa tidak mampu. Apalagi komite itukan ada dana subsidi silangnya. Kurang arif dan bijaksana kepala sekolah dan dewan guru di SMKN 2 Metro itu,” ujar Alizar saat diwawancarai wartawan, Rabu (17/1).

Pihaknya meminta agar sekolah segera memberikan ijazah siswa tersebut (Ridho). Apalagi siswa yang bersangkutan merupakan berasal dari golongan keluarga tidak mampu.

“Saya minta pihak sekolah untuk memberikan ijazah itu. Apalagi anak itu merupakan warga kurang mampu. Jadi pihak sekolah harus bijaksana. Ini bukan hanya untuk SMKN 2 saja, tetapi semua sekolah di Kota Metro,” pungkasnya. (Adv/ Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan