DPRD Metro: Penyaluran Seragam SD dan SMP Jangan Sampai Dikenakan Biaya

KOTA METRO – Dalam rangka mempercepat mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, DPRD Kota Metro mendorong Pemkot Metro untuk memantau penyaluran seragam gratis bagi siswa SD dan SMP dengan baik dan ketat.

Menurut Ketua DPRD Metro, Anna Morinda mengatakan, program yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdikbud Metro tersebut yang menelan anggaran sekitar Rp 10,2 miliar tersebut jangan sampai pihaknya mendengar ada siswa yang tidak dapat.

“Bantuan seragam ini kan bagus, dapat mempercepat mewujudkan visi Kota Metro, dan pastinya kita dukung. Tetapi yang paling penting, harus betul-betul tersalurkan. Jangan sampai kita mendengar ada yang tidak dapat. Terlebih, kalau sampai dikenakan biaya untuk mengambil seragam,” kata Anna Morinda seperti yang dilansir radarlampung.com beberapa waktu lalu.

Sementara, Wali Kota Metro Achmad Pairin memastikan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Kota Metro akan dibagikan Oktober dan November mendatang. Namun lanjutnya, dirinya tidak mengetahui bagaimana proses lelang maupun pendistribusiannya nanti. Sebab, ia telah menyerahkan prosesnya kepada Disdikbud Kota Metro.

“Semuanya saya percayakan kepada dinas terkait. Dari proses perencanaan, pelelangan maupun pembagian. Itu mereka yang mengerjakannya. Hanya saja saya meminta, saat penyaluran harus benar-benar tepat, dan sampai kepada siswa yang bersangkutan,’’ harap Pairin.

®Istimewa

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan