DPRD Metro Minta PAD Ditingkatkan

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyarankan pemkot setempat berinovasi meningkatkan   pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak dan retribusi.

Ketua Panitia Pansus (Pansus) LKPj DPRD Kota Metro Ansori mengatakan, inovasi-inovasi untuk meningkatkan sektor pajak dan retribusi sangat penting demi mempertahankan dan meningkatkan PAD. 

“Kami berharap pendapatan asli daerah mengalami peningkatan dengan melakukan inovasi-inovasi yang dapat menunjang pendapatan daerah,” kata Ansori saat paripurna pengesahan LKPj pelaksanaan APBD Kota Metro Tahun Anggaran 2019, Selasa (21-7-2020).

Menurut Ansori, sejauh ini pemkot telah berupaya maksimal elakukan upaya peningkatan pendapatan daerah.

“Pemkot juga harus lebih maksimal lagi dalam mengelola sumber pendapatan dari sektor pajak dan retribusi. Sehingga, pengelolaan dan pendapatan PAD ke depan lebih maksimal lagi,” saranya. 

Karena itu, lanjut dia, Pemkot Metro harus lebih bersinergi dalam melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat dan provinsi terkait pengelolaan sumber pendapatan asli daerah.

“Perlu dilakukan evakuasi dan kordinasi untuk lebih memaksimalkan pendapatan daerah. Pemkot juga bisa memaksimalkan kinerja setaun perangkat kerja dalam meningkatkan pendapatan asli daerah kedepannya,” imbuhnya. (Adv/Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan