DPRD LAMTENG AKUI KEBERHASILAN BUPATI MUSTAFA

LAMPUNG TENGAH – Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah (Lamteng) J Natalis Sinaga menilai sejak dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pada 17 Februari 2016, pasangan Mustafa-Loekman Djojosoemarto telah banyak membuat terobosan baru yang mampu mengubah ke arah lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng), J Natalis Sinaga mengakui, salah satu yang sangat menonjol dari keberhasilan Bupati Mustafa adalah program ronda.

“Banyak daerah lain yang mengadopsi terobosan gemilang tersebut, sebab ronda tak hanya mampu menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga bisa menjadi ajang silaturahim antarwarga.Tentunya seorang pemimpin bisa langsung tau apa yang menjadi keluhan masyarakat,” kata Natalis kepada wartawan, belum lama ini.

Ronda malam yang digalakan Bupati Mustafa, mampu menembus isu nasional, dan menjadi topik bahasan ketika ada pertemuan di pusat.

“Setiap ada pertemuan di pusat maka program unggulan dari Lampung Tengah yang menjadi bahasan adalah ronda malam. Pak Mustafa selalu menjadi isu bahasan yang menarik di pusat karena berbagai keberhasilanya,” jelas Ketua DPC PDIP Lampung Tengah itu.

Atas keberhasilan Mustafa dan wakilnya, lanjut Natalis, dalam menggelontorkan program ronda malam, dan sudah menjadi topik nasional tersebut, ada beberapa daerah yang akan mengikuti jejak pendekatan terhadap masyarakat melalui ronda malam.

Karena ronda malam yang digagas Bupati Lampung Tengah menjadi wadah pembauran antara pemimpin dan masyarakat, yang tidak ditemukan di daerah lain.

“Kegiatan ronda malam adalah salah satu bentuk kepedulian pemimpin terhadap masyarakatnya. Mustafa turun langsung bersama warga dalam menjaga keamanan lingkungan,” kata dia.

Selain itu ronda malam juga mampu menjaga keamanan, berdampak positif terhadap kerukunan masyarakat dengan saling bersilaturahim antar penduduk serta menjadi wahana silaturahim antara pemimpin dan masyarakat.

Politisi PDIP Lampung Tengah itu menambahkan ronda malam, juga menjadi program jaring aspirasi dan deteksi dini di lingkungan masing-masing.

Selain program ronda malam, keberhasilan Mustafa, dalam memimpin Lampung Tengah adalah di sektor pembangunan fisik, ujar Natalis yang mengaku kagum dengan terobosan-terobosan yang dilakukan bupati.

“Pembangunan pasar-pasar yang menjadi sentral ekonomi mampu menggerakan sendi-sendi kehidupan. Berbagai terobosan lainnya yang menurut kami PDIP, adalah luar biasa,” katanya.

Oleh karena itu sebagai partai pengusung, pihaknya akan terus mengawal program-program Bupati Lampung Tengah yang berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak.

“Semoga pemimpin Lampung Tengah terus menelurkan karya dengan program-program gemilang, yang berujung pada situasi kondusif aman, nyaman dan sejahtera,” kata dia. (ADVERTORIAL)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan