DPRD dan Kejari Waykanan Tanda Tangani Nota Kesepahaman Kerja sama

BLAMBANGAN UMPU – Ketua DPRD Kabupaten dan perwakilan Kejari setempat Soesilo bersama menanda tangani nota kesepahaman kerjasama tentang program bantuan dan pertimbangan hukum perdata dan tata usaha negara, Rabu (7/10/2020).

Ketua DPRD Waykanan Nikman mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih dengan meningkatkan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

“Kerjasama ini termasuk bantuan dan pertimbangan hukum, termasuk tindakan hukum lainnya yang berkaitan dengan tata kelola kepemerintahan,” kata Nikman.

Dia berharap, kerjasama tersebut dapat membantu DPRD mendapatkan kepastian penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara.

Hal senada disampaikan Kepala Kejari Waykanan Soesilo. Menurut dia, kerjasama tersebut untuk memberikan bantuan pertimbangan hukum kepada DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Berita Lainnya


“Jadi dalam hal ini jaksa sebagai bertindak sebagai Pengacara bagi DPRD. Karena itu, pihak DPRD lebih duluh harus membuat surat kuasa khusus terkait penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara,” terangnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Wakil Ketua DPRD Waykanan Romli, Sekretaris DPRD Rinaldi, Kasi Datun Kejari Waykanan Andri Purnama dan Kasie Intel Maryono. (**)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan