DLH Lamteng Bentuk Satgas Kebersihan

GUNUNGSUGIH – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Tengah (Lamteng) membentuk satuan tugas (satgas) kebersihan. Dibentuknya satgas tersebut untuk mendukung adanya tong sampah KECE yang telah dipasang di wilayah Bandarjaya.

Plt. Kepala DLH Lamteng Genta Surimuda mengatakan, saat ini Pemkab Lamteng masih fokus menangani masalah kebersihan di wilayah Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar dan sekitarnya. ”Daerah lainnya nanti menyusul,” ujar Genta.

Alasan wilayah Bandarjaya menjadi perhatian karena daerah tersebut merupakan pusat kota dan pasar terbesar yang ada di kabupaten ini.

Sementara, tong-tong sampah KECe juga sudah disebar di sepanjang Jalinsum dan depan pertokoan. Dengan demikian pemilik toko tinggal buang sampah di tong yang telah disediakan. ”Nah, nantinya tim satgas kebersihan yang akan keliling untuk mengambil sampah tersebut,” bebernya.

Pihaknya mengaku sudah berikan surat pemberitahuan kepada pemilik toko agar menjaga tong sampah dan membuang sampah pada tempatnya. ”Ini sudah sesuai dengan intruksi bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Dari pantauan, satgas kebersihan sejak pagi hari memunguti sampah di sepanjang jalan pertokoan. Hal ini, menurut Genta, sebagai contoh kepada masyarakat dan pelaku usaha di sekitar Bandarjaya untuk menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Sementara, Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengimbau kepada masyatakat agar mempunyai rasa risih ketika lingkungan sekitar kotor. ”Sehingga, kesadaran terhadap masalah kebersihan akan meningkat,” pungkasnya. (Ist)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan