Distan Lamteng Bangun 20 Sumur Bor

GUNUNG SUGIH – Sekretaris Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Edy Daryanto, S.P.,MM, menambahkan, tahun ini Dinas Pertanian tengah membangun 20 sumur bor dan 5 embung baru. Targetnya dapat dioperasikan September 2017 mendatang.

Pembangunan sumur bor dan embung, kata dia, merupakan langkah antisipasi sekaligus upaya mendorong produksi padi dan tanaman hortikultura.

“Hingga pertengahan 2017, Dinas Pertanian telah menjadwalkan pembangunan 20 sumur bor dan lima embung baru di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kekurangan pasokan air irigasi,” jelas Edy kepada Wartawan, disela-sela kegiatannya, belum lama ini.

Sejak pekan pertama dan kedua, lanjutnya, Juni 2017 telah dimulai proses pembangunan 20 sumur bor yang ditarget selesai pada pekan pertama atau kedua Agustus 2017.

Sementara untuk pembangunan embung yang prosesnya dimulai hampir bersamaan, ditarget selesai pada pekan kedua September 2017.

“Untuk Sumur Bor 60 hari sejak Juni, sedangkan embung 90 hari. Mudah-mudahan September nanti, saat musim tanam dimulai, sudah bisa digunakan,” ungkapnya. (red/adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan