DISDIKBUD LAMTIM DIDUGA JUAL BELI JABATAN KEPALA SEKOLAH

LAMPUNG TIMUR – Mutasi itu suatu hal yang biasa dilakukan oleh kepala setempat Pejabat kepala sekolah SD, SMP dan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan di Lampung Timur.

Penuh dengan tanda tanya besar apakah kebijakan tersebut sudah tepat atau justru menjadi boomerang di dunia pendidikan Lampung Timur.,?

Dengan tidak adanya mekanisme lelang jabatan ini akan dan bisa saja menimbulkan persoalan yang baru di Kabupaten Lampung Timur, salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim yang diduga kuat telah menjual belikan jabatan kepala sekolah serta KAUPTM dengan harga berpariasi.

Salah satu kepala sekolah di Kabupaten Lamtim yang namanya tidak mau di publikasikan mengatan, bahwasanya beliau pernah ditawarkan menduduki kepala sekolah dengan jumlah murid di atas 250/siswa-siswi dengan harga senilai Rp 30 Juta dari oknum yang di percaya oleh oknum pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur.

Obrol-obrolan disposisi kepalah sekolah Lampung Timur juga di rasakan beberapa tokoh masyakat maupun tokoh pemuda, seperti di katakan A M tokoh pemuda asal Kecamatan Bandar Sribawono beliau kecewa ada dugaan jual beli jabatan.

“Saya gak nyangka, padahal Bupati Lamtim punya besick religius yang kuat, seyogyanya hal ini segera dilakukan pengusutan sebab bila ini di biarkan bagaimana pendidikan akan maju dan berkualitas di Kabupaten Lamtim,” ujarnya.

Sementara sampai berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Timur Yuliansyah ketika ingin di konfirmasi dikantor Dinas Pendidikan setempat,  namun Kadis tidak ada di ruang kerjanya.

Bagaimana kelanjutan berita selengkapnya dan mau tau tanggapan Bupati dan Kadis Pendidikan Lampung Timur terkait adanya dugaan jual beli jabatan kepala sekolah ini, baca edisi mendatang. (DRA & TIM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan