Dinkes Tuba Soroti Pasien Penderita Hidrosefalus

TULANG BAWANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang soroti penderita penyakit Hidrosefalus. Penderita gangguan yang terjadi akibat kelebihan cairan serebrospinal pada sistem saraf pusat (Hidrosefalus) yang terjadi di Kecamatan Banjar Margo, baru-baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Dr. Hery Novrizal, mengaku mendengar informasi yang beredar di media sosial Facebook langsung cepat bereaksi. Ia mengatakan hari Senin (29/01/2018) akan segera mengecek langsung ke lokasi tempat ananda Anjar Setiawan yang di duga penderita penyakit Hidrosefalus.

“Tentunya ini adalah masalah kemanusiaan dan menjadi tugas kami untuk membantu, pasien penderita penyakit Hidrosefalus adalah tergolong orang yang tidak mampu,” terangnya.

Menurut Dr. Hery Novrizal Hidrosefalus adalah jenis penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal). Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital.

“Penangan penyakit ini harus cepat diatasi, agar tidak semakin parah, insya Allah hari Senin saya langsung akan turun kelokasi. Pasti kita bantu untuk masalah pengobatan pasien ini,” paparnya.

Sementara itu pasien tersebut adalah Anjar Setiawan anak ketiga dari 3 bersaudara. Sekarang tinggal di Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang. No hanpone yang bisa dihubungi 082306515124 atas nama Imam menantu dari Bapak Ana. (Adv/Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan