Dinas Kesehatan Lamteng Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat

Hidup sehat bagi masyarakat sangat penting dengan cara berolahraga. Kadis Kesehatan Lampyng Tengah, Hairul Azman mengimbau seluruh masyarakat bisa memulai gaya hidup sehat dengan cara tidak menaiki kendaraan pribadi ketika berangkat ke bekerja.

Sebagai penggantinya adalah, sepeda atau kendaraan umum untuk memulai gaya hidup sehat. Imbauan tersebut diungkapkan Hairul yang didampingi Kabid Kesmas Lamteng, Ratoyo saat diwawancarai perdetik.co diruang kerjanya, belum lama ini.

Ratoyo menilai, Germas bisa dimulai dari lingkungan OPD untuk mencontoh masyarakat luar negeri menggunakan kendaraan umum dan berjalan kaki saat menuju kantor. Sehingga, mereka tidak berolahraga secara rutin karena sudah olahraga ketika menuju ke kantornya.

“Masyarakat harus dipaksa untuk agar terbiasa bergerak minimal berjalan kaki, karena masyarakat kita sudah mulai dimanjakan dengan adanya kendaraan yang membuat jarang bergerak,” ungkapnya.

Penyebab penyakit adalah pola hidup yang tidak sehat mulai dari makanan, air dan lingkungan. Sosialisasi Germas akan dibantu kader posyandu dan puskesmas kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, ujar Ratoyo.

“Puskesmas dan kader posyandu adalah ujung tombak kita untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang bagaimana pola hidup sehat dan kebutuhan masyarakat agar hidup sehat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Ratoyo, Germas merupakan Instruksi Presiden No 1 tahun  2017 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.

“Kita berharap seluruh stakeholder untuk ikut meramaikan gerakan ini, agar orang yang melakukan pola hidup sehat bisa  lebih banyak lagi,” tandasnya. (Adv)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan