Diduga Mutasi Pejabat Tanpa Prosedur, Plt Bupati Lampung Utara di Copot

 

KOTABUMI – Diduga terkait keputusan melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV tanpa prosedur, Sri Widodo Plt bupati Lampung Utara oleh Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Jumat, 22 Juni 2018.

Sebagai pengganti, Didik menunjuk Samsir sebagai Plh bupati Lampura. Pengangkatan Samsir sesuai SK Gubernur Lampung Nomor 130/0188/01/2018.

Menurut Widodo, jabatan adalah amanah. Ia pun menerima segala keputusan tersebut. Ia percaya bahwa apa yang dialaminya adalah yang terbaik dari Tuhan.

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyerahkan SK Plh Bupati Lampura kepada Sekretaris Kabupaten Lampura Samsir di ruang rapat Gubernur Lampung, Jumat 22 Juni 2018. Samsir ditunjuk sebagai Plh setelah kontroversi pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Sri Widodo. Foto : Istimewa

“Bagi saya, jabatan itu adalah amanah. Saya juga baru dapat kabarnya barusan. Surat keputusannya belum saya terima. Tapi, ini kan tetap saya jalankan,” kata Widodo seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-72 Lampura di gedung DPRD setempat, Jumat, 22 Juni 2018.

Ketika ditanya terkait alasan pencopotan, Widodo mengaku tidak mengetahuinya. Ia pun tidak mau berandai-andai.

Namun, ia meyakini bahwa rolling pejabat menjadi alasan pencopotannya. “Kalau informasinya mungkin masalah rolling yang saya lakukan kemarin. Tapi, secara tertulisnya pemberhentian saya lebih cepat dari jadwal ditentukan ini belum tahu pastinya,” ujarnya. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan