Dewan Tagih Janji Walikota Pairin

Ilustrasi

KOTA METRO – Salah satu Janji Walikota Metro, A. Pairin untuk memberikan perlengkapan seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa SD/MI dan SMP/MTs Negeri di kota pendidikan tersebut, hingga menjelang akhir tahun anggaran 2017 belum ada realisasi.

Banyak kepala sekolah yang mengadukan hal itu ke dewan, seragam sekolah gratis yang dijanjikan walikota Pairin, sampai saat ini pihak DPRD Kota Metro juga belum mengetahui bagaimana proses lelang mengenai seragam sekolah tersebut, hal ini diungkapkan anggota Badan Anggaran DPRD Metro, Drs. H. NASRIANTO EFENDI, M. AP di dewan, seperti yang dlansir lampungcentral.com senin (25/9) belum lama ini.

“Kita mempertanyakan hal itu, dikarenakan banyak kepala sekolah yang mengadukan hal itu ke dewan saat kami menghadiri pengukuhan dewan pendidikan lalu, di Aula SMPN I,” ujarnya.

Kemudian, sambung Nasrianto, hingga kini pihaknya menunggu kepastian hal itu. Pasalnya, akhir tahun sudah bakal berakhir sebentar lagi dan seragam gratis memang amat ditunggu sekolah dari SD hingga SMP di Metro ini. “Kita di dewan menunggu, karena sudah mendekati akhir tahun anggaran 2017,” tuturnya.

Untuk itu, dewan berharap walikota segera merealisasikannya, Diakuinya, dewan mendukung program tersebut, namun kapan realisasinya hingga akhir tahun belum jelas.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun tipikornewsonline.com, seperti Pemberian perlengkapan sekolah untuk seragam dan seopatu SD di salah satu Kecamatan diwilayah Metro, Pemkot pada APBD 2017 menganggarkan Rp. 3 Miliar lebih.

Waaahhh.. Nilai anggaran sebesar itu untuk apa aja sih? Kapan mau direalisasikan? Ingat waktu pekerjaan hanya 4 bulan. Semoga saja pelaksanaan dan penyaluran bantuan tersebut sukses dan jangan sampai terjadi korupsi, yaaa bu Kadis Ria Andari.. ®Tim/Istimewa

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan