Chrisna Putra: Era Digital Saat Ini, Dunia PERS Berkembang Cepat

BANDAR LAMPUNG – Diera digital saat ini, banyak pihak yang menyalahgunakan kemajuan teknologi seperti media sosial untuk menyebarkan informasi palsu (HOAX) dan juga fitnah. Karena itu pihaknya mengingatkan pentingnya bertabayun atas informasi yang di dapat sebelum mempercayai atau membagikan informasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno dalam sambutan yang dalam kesempatan ini di wakili oleh Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra saat Peresmian dan Pelantikan Pengurus DPD Pengurus Persatuan Perwara Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Lampung, di gedung pusiban Lampung, Kamis, (8/3/2018). 

Pada acara yang bertema seminar kebangsaaan meningkatkan generasi muda dengan jiwa pergerakan baru itu, Chrisna Putra mengatakan, Dunia pers saat ini berkembang sangat cepat seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi yang disertai dengan peraturan perundang undangan yang memberi ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang di perlukan.

Lebih lanjut diutarakannya, dengan perkembangan era digital, saat ini masyarakat tidak hanya memdapatkan informasi dari media cetak, akan tetapi masyarat dapat secara langsung mendapatkan informasi dari media online yang tidak di batasi ruang dan waktu.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus persatuan perwara warga Indonesia (PPWI) yang baru agar dapat langsung menjalankan program kewartawanan sesuai kapasitas, profesi, dan kemampuanya demi menghasilkan karya karya yang mendukung pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Ahmad Chrisna Putra. (rls)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan