Bupati Lampura Mengahadiri Pengajian Triwulan Muslimat NU

LAMPUNG UTARA  –  Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri pengajian Triwulan Muslimat NU, di Masjid At-Taqwa Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi, belum lama ini.

Hadir pada acara tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Pimpinan Cabang NU Kabupaten Lampung Utara, Camat dan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Muslimat NU, Para Santri dan masyarakat setempat, serta Ustadzah Nur Jannati sebagai Penceramah.

Acara tersebut di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustadzah Nur Mei Lani, diakhiri dengan tausiah oleh Ustadzah Nurjunnati.

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, mengapresiasikan acara pengajian tersebut, karena banyak manfaat yang dapat dirasakan, selain untuk menyambung tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah, juga dapat dimanfaatkan untuk mencari ilmu tentang keagamaan.

“Berbagai perubahan telah dilaksanakan untuk menciptakan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan bermartabat. Salah satunya dibidang keagamaan yang sudah banyak program yang telah dilaksanakan, antara lain kegiatan Umroh gratis bagi Umat Muslim dan perjalanan Rohani bagi Non Muslim, Insentif untuk Guru Ngaji, bantuan Majelis Taklim, bantuan pembangunan Sarana Ibadah, bantuan untuk pondok pesantren,” terang H. Agung Ilmu Mangkunegara.

Dalam laporan Camat Abung Tinggi, Mansyuri, SE, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara Pengajian Triwulan Muslimat NU ini. Selain itu, beliau menjelaskan sejak Lampung Utara dipimpin H. Agung Ilmu Mangkunegara, banyak kemajuan yang telah di perbuat dan di rasakan masyarakat Kecamatan Abung Tinggi, baik dalam bidang agama seperti insentif untuk guru ngaji, ibadah Umroh, bidang kesehatan, bidang pendidikan dan pembangunan infrastruktur.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah terhadap Kecamatan Abung Tinggi,” katanya.

Dalam sambutan Pengurus Cabang Muslimat NU Lampung Utara, Hj. Nellywati Alamsyah menyampaikan Kecamatan Abung Tinggi terdiri dari 8 (delapan) Ranting, dengan moto “Satukan langkah untuk menjaga NKRI”. maksud dan tujuan berdirinya pengajian muslimat adalah untuk menambah ilmu, meningkatkan Ahlaq dan mendidik anak-anak supaya bisa lebih baik, dengan menjauhi dr narkoba, pergaulan bebas yang saat ini banyak menyerang generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Untuk itu kita sebagai ibu muslimat dapat bersatu padu menjaga anak dan keluarga kita dari perbuatan yang dapat merugikan baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar,” terang Hj. Nellywati Alamsyah.  (Tajudin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan