Berkat Peran Bupati Mustafa, Pelajar Lamteng Kuliah Gratis di Luar Negeri

LAMPUNG TENGAH – Enam pelajar Kabupaten Lampung Tengah terpilih mendapat beasiswa untuk kuliah gratis ke Tiongkok. Mereka bergabung bersama 350 pelajar yang mendapatkan beasiswa yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC) dan telah berangkat bersama ratusan pelajar se-Indonesia serta dilepas secara langsung oleh pembina ITCC, Dahlan Iskan di Gedung DBL, Surabaya, Jumat (8/9) lalu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Drs. A. Helmi, mengaku sangat berterima kasih dengan adanya program ini. Selain itu juga berkat peran Bupati Lamteng DR. Hi. Mustafa penerimaan beasiswa kuliah ke Cina yang memberikan support kepada pelajar untuk bisa mengenyam pendidikan keluar negeri.

“Berkat peran Bupati Lamteng DR. Hi. Mustafa yang memberikan support kepada pelajar Lampung Tengah untuk bisa mengenyam pendidikan keluar negeri menerima beasiswa kuliah ke Cina.”

Hal tersebut dikatakan Kadisdikbud Lamteng, Drs. A Helmi dalam acara pelepasan calon mahasiswa itu di Surabaya mewakili Bupati Lampung Tengah Mustafa. Program beasiswa kuliah ke Cina, ditambahkan Helmi, masih tetap bergulir setiap tahun. Saat ini tercatat ada delapan pelajar yang mengikuti pelatihan bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Kedelapan pelajar itu juga akan mengikuti persiapan untuk kuliah keluar negeri tahun 2018.

“Jika tahun ini kita mengirimkan 6 orang, tahun depan 8 orang. Program beasiswa ini terus bergulir dan kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pelajar Lampung Tengah yang ingin kuliah ke China secara gratis,” pungkas Helmi.

Terpisah, Bupati Mustafa mengatakan upaya pemberdayaan SDM terus dilakukan dalam rangka melahirkan generasi-generasi berkualitas yang mampu membangun daerah. Ini bukan kali pertama, pihaknya mengirimkan pelajar keluar negeri.

“Sejumlah beasiswa keluar negeri telah kami berikan. Ada yang ke China, Korea, Malaysia dan Spanyol. Kami memberi kesempatan kepada putra putri kami untuk menimba ilmu seluas-luasnya. Harapannya ketika kembali kesini, mereka bisa membangun daerahnya, bangun tanah kelahirannya,” ucapnya. (Adv/Ist)


Program beasiswa yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC). Foto: Istimewa


 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan