Belasan Ribu Warga Lampung Selatan Apresiasi Mustafa Sebagai Gubernur

KETAPANG  Sekitar kurang lebih 15 ribuan warga Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan siap mendukung Ketua Syekher Mania Lampung, DR. Ir. Hi. Mustafa sebagai Gubernur Lampung 2018.

Hal tersebut akan dilakukan oleh para tokoh masyarakat dan para Ulama se-Kecamatan Ketapang jika Ketua Syekher Mania Propinsi Lampung, DR. Ir. Hi. Mustafa serta Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersedia berkunjung ke Ketapang, Lampung Selatan.

Pasalnya, masyarakat Ketapang khususnya para Tokoh Agama/ ulama yang terdiri dari beberapa pondok pesantren, Yayasan anak yatim piatu, kelompok Hadroan, rombongan ibu-ibu pengajian yang juga merupakan anggota Syekher Mania, serta masyarakat Lampung Selatan pada umumnya menginginkan bisa bertemu langsung dengan tokoh dambaannya DR. Ir. Mustafa dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf guna mempererat tali silaturahmi.

Seperti yang dikatakan Abdul Rohman, salah satu pembimbing Pondok Pesantren diwilayah tersebut mengungkapkan, “Insya Allah niat tujuan Bapak DR. Ir. Hi. Mustafa dalam pencalonannya sebagai Gubernur untuk kemakmuran masyarakat Lampung akan tercapai, Amin Yarobbal’alamin,” ujar Abdul Rohman saat diwawancarai wartawan Tipikornewsonline.com disela-sela acara doa bersama warga setempat dikediamannya kemarin (6/05), diKampung Sido Asih, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Namun, lanjutnya, Jangan seperti yang sudah-sudah, selama ini banyak yang datang berkunjung dan pada akhirnya janji hanya tinggal janji.

“Kami sangat siap mendukung dan kami juga sangat mengharapkan sosok pemimpin yang bisa membimbing serta peduli terhadap keluhan masyarakatnya,” harap Abdul Rohman.

Sementara dikesempatan yang sama, Yatiman warga setempat yang juga merupakan salah satu Pembimbing Anak Yatim Piatu diwilayah Ketapang mengharapkan, agar ketua Syekher Mania Lampung, Bapak Mustafa selain diharapkan dapat membimbing kami dan mau mendengarkan keluhan kami selama ini.

“Selama ini yang datang berkunjung ke Desa-desa di Ketapang hanya harapan palsu. Karena pada umumnya mereka yang datang, setelah maksud dan tujuan serta kepentingan mereka tercapai ternyata hanya janji-janji manis saja,” keluhnya kepada wartawan.

Sementara, ditambahkan Nasiroh warga setempat yang merupakan dari kelompok Ibu-ibu Pengajian Ketapang mengatakan, Salah satunya yang menjadi harapan kami, seperti pembangunan Masjid yang terbengkalai di Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang. Kami selaku warga Ketapang mengharapakna bantuan uluran tangan dari para dermawan agar pembangunan Masjid di desa kami dapat dilanjutkan.

Selain itu juga kami berharap menggerakkan dan membesarkan Hadroan, serta bisa lebih peduli lagi terhadap para santri-santri di pondok pesantren maupun kepada anak-anak yatim piatu diwilayah kami, urainya.

Masih dikatakan Nasiroh, beberapa Pondok pesantren juga kondisi gedung diwilayah kami sudah sangat memprihatinkan dan butuh bantuan. Diharapkan kepada Ketua Syekher, DR. Ir. Hi. Mustafa bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dapat datang berkunjung langsung ke Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan khususnya di Desa Berundung, Kemukus, Lembung Nala, Pematang Pasir, Sidoasih, Sri Pendowo, dan Taman Sari untuk mendengarkan keluhan warga setempat serta mau mengetahui kondisi diwilayah kami ini yang sangat butuh perhatian dan bantuan, pungkas Nasiroh. (RED/ Tim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan