BARATA SIAP MENANGKAN MUSTAFA DI PILGUB LAMPUNG 2018

 

Ketua Barata Propinsi Lampung, Yunisa Putra

GUNUNG SUGIH – Barisan Relawan Mustafa (Barata) Propinsi Lampung siap menangkan DR. Ir. Mustafa, dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Ketua Barata Propinsi Lampung, Yunisa Putra, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja DR. Ir. Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah. Karena, kinerja Mustafa selama ini Bukan hanya janji tetapi nyata.

Lebih lanjut dikatakan ketua Barata, selain melihat keberhasilan kepemimpinannya sebagai Bupati, seperti salah satunya beliau telah mendaulaut harga singkong di Lampung Tengah yang sebelumnya sempat anjlok.

“Mudah-mudahan beliau kedepan bisa memimpin Propinsi Lampung sebagai Gubernurnya. Supaya bisa mendaulat harga singkong di Kabupaten/ kota se Propinsi Lampung, karena di Propinsi Lampung ini mayoritas masyarakatnya adalah petani singkong,” kata Yunisa kepada wartawan gunungsugih.com saat dikonfirmasi di kediamannya kemarin (6/05), Gunung Sugih, Lamteng.

Perlu diketahui juga, lanjut Yunisa, DR. Ir. Mustafa juga adalah anak singkong, maka diharapkan khususnya jajaran Barata yang sudah terbentuk di Propinsi Lampung, dengan ke ikhlasan nawaitu kita bersatu untuk memperjuangkan dan menjadikan DR. Ir. Mustafa anak singkong menjadi Gubernur Lampung kedepan.

“Mudah-mudahan dengan izinnya Allah SWT, DR. Ir. Mustafa dapat terpilih sebagai Gubernur Lampung,” harapnya.  

Lebih jauh diutarakan Yunisa Putra, Jika DR. Ir. Mustafa terpilih untuk memimpin Lampung kedepan, pihaknya mengharapkan untuk memperhatikan dan bisa memperbaiki Tempat Pemakaman Umum (TPU) para sesepuh Lampung.

Pasalnya, selama ini di Propinsi Lampung banyak TPU para sesepuh kurang diperhatikan, khususnya dari pihak Pemprov Lampung. Seperti diantaranya makam-makam sesepuh pendiri Lampung bahkan tokoh agama Islam seperti makam Wali Unang dan sesepuh Ratu Jaguk yang ada di Gunung Sugih Besar, Sesepuh Ratu Darah Putih di Melinting, Kabupaten Lampung Timur.

Selain itu juga seperti tempat persinggahan tempat berkumpulnya (Makom) para Ulama atau Wali-wali khususnya yang berada di Gunung Pesagi Lampung selama ini perlu diperbaiki karena makom tersebut merupakan salah satu ikon Lampung.

“Apabila DR. Ir. Mustafa menjadi Gubernur Lampung harap memperhatikan itu, pungkas Yunisa Putra. (red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan