Awas! Beredar Kontak Whatsapp Palsu Ketua PWI Lampung

BANDAR LAMPUNG – Beredar kontak whatsapp (WA) palsu mengatasnamakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Minggu (8-11-2020).

Kontak whatsapp yang mengatasnamakan Ketua PWI Lampung itu bernomor 0822-7248-3902, menggunakan foto profil Supriyadi Alfian berlatar belakang tulisan “PERS NASIONAL”. 

Diketahui, kontak whatsapp palsu tersebut menghubungi pejabat yang bertugas di Provinsi Lampung untuk meminta sejumlah uang dengan dalih kegiatan wartawan.

Salah satunya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Amirico. Dia mengatakan, pemilik nomor whastapp (WA) palsu Ketua PWI Lampung itu menghubungi dengan telepon dan mengirim pesan singkat untuk meminta sejumlah uang.

Thomas Amrico

“Tadi ada yang menelepon saya, kemudian mengirim pesan WA. Intinya orang tersebut meminta bantuan sejumlah uang untuk biaya ongkos pemulangan sejumlah wartawan yang sedang mengikuti pelatihan jurnalistik di Jakarta,” kata Thomas saat dikonfirmasi harianmomentum.com.

Menanggapi hal itu, Bang Yadi — sapaan Supriyadi Alfian menegaskan, kontak whatsapp itu bukan miliknya alias palsu.

“Nomor itu, bukan saya. Apalagi meminta-minta uang dengan alasan, demi kepentingan kegiatan wartawan. Tolong jangan diladeni,” tegas Bang Yadi.

Karena itu, dia mengimbau kepada semua pihak agar lebih berhati-hati dalam menerima pesan atau telepon dari nomor yang tidak dikenal, terlebih mengatasnamakan Ketua PWI Lampung tersebut.

“Saya mengimbau kepada semua pihak, jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan saya untuk meminta sejumlah uang. Tolong konfirmasi ke saya, karena sekali lagi saya tegaskan, tidak pernah meminta uang kepada siapa pun, baik mengatasnamakan organisasi atau pun pribadi,” pungkasnya. (**)

Artikel ini sebelumnya telah ditayangkan di harianmomentum.com berjudul “Hati-Hati, Beredar Kontak Whatsapp Palsu Ketua PWI Lampung”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan