Advertorial: Pemkab Lamteng Gelar Musrenbang RKPD 2019

GUNUNGSUGIH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) gelar pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) tahun 2018 untuk menyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 di Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (15/3/2018).

Musrenbangda dengan tema ”Meningkatkan pembangunan daerah dan menjaga ketentraman serta ketertiban guna pertumbuhan perekonomian yang berkualitas” ini, Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan arahan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Lamteng agar dalam menyusun RKPD mengacu pada sekala prioritas.

“Jangan sampai rencana kerja renja yang ada, jadi mubazir karena tidak tepat sasaran,” ujar Loekman.

Menurutnya, semua anggaran harus terserap dengan baik dan sesuai dengan alokasinya dalam pembangunan daerah. Peningkatan kualitas pembangunan menjadi prioritas utama yang didorong dalam penyusunan program pembangunan tahun 2019.

Plt Bupati menegaskan agar dalam menyusun rencana kerja tidak hanya mementingkan satu golongan atau kedekatan dengan pimpinan.

“Sekala prioritas yang diinginkan masyarakat luas harus diutamakan. Kita tidak inginkan perencanaan bersifat dadakan. Semuanya harus dengan perencanaan yang matang,” imbuhnya.

Pihaknga juga meminta pada para wakil rakyat agar bermitra secara positif bersama sama mengakomodir kepentingan rakyat.

“Saya tidak menginginkan rencana kerja terpetak-petak,” tegas Loekman. (Adv/Ist)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan