100 Calon Mahasiswa Asal Lamteng Akan Study Ke Negari Tirai Bambu

LAMPUNG TENGAH – Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberikan peluang sebanyak 100 beasiswa khususnya diberikan kepada para pelajar di Lampung Tengah untuk melanjutkan study di Negara China.

Pada tahap pertama, Pemkab Lamteng meluncurkan sebanyak 5 orang untuk melanjutkan study ke China pada bulan september mendatang. Kelima calon mahasiswa ini akan dilepas langsung oleh Bapak Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa di rumah dinas nuwo balak, belum lama ini.

Mereka (calon mahasiswa) yang akan diberangkatkan study ke China adalah, Ni Ayu Galuh Anjasmara, dari SMAN 1 Seputih Surabaya, Nuri Fitria Dewi, dari Seputih Surabaya, Agung Trilaksono, dari Seputih Surabaya, Rizqi Abdul Aziz, dari SMAN 1 Kalirejo, Lidya Yuliarta Sinaga, dari SMA Lentera Harapan Way Pengubuan.

Bupati Mustafa mengatakan upaya pemberdayaan SDM terus dilakukan dalam rangka melahirkan generasi-generasi berkualitas yang kedepannya nanti akan mampu membangun serta memimpin daerahnya. Hal ini bukan yang pertama kali pihaknya meluncurkan pelajar untuk belajar sampai keluar negeri.

“Sejumlah beasiswa keluar negeri telah kami berikan, ada yang ke Malaysia, China, Korea bahkan Spanyol. Kami memberikan kesempatan kepada putra-putri kami untuk menimba ilmu seluas-luasnya. Harapannya nanti saat kembali kesini, mereka bisa membangun daerahnya, membangun tanah kelahirannya,” Harap Mustafa. (rls/adv)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan