Tokoh Adat Lampung Gelar Doa Bersama Lintas Agama di Lamban Kuning

BANDAR LAMPUNG – Tokoh Adat Lampung Irjend pol.Dr.Hi.Ike Edwin. Slk.SH.MH.MM’ bersama Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnia Chalim’Msi.Phd’ mengadakan Doa bersama lintas Agama di Lamban Kuning kerajaan Adat Skala Brak di Bandar Lampung, belum lama ini.

 

Doa ini di tujukan untuk keselamatan Bangsa Dan Negara’ untuk perdamaian Dunia’ untuk Saudara kita di Daerah konflik seperti di Papua’ Aceh dll’ ini acara yang sangat sebagai sumbangsih kepada Bangsa dan Negara dan patut menjadi contoh bagi Daerah lainnya.

 

“Semoga dengan niat baik ini kondisi Masyarakat lndonesia akan damai dan sejahtera tera’ tidak bisa di pecah belah oleh Bangsa lain,” kata Dang Gusti Ike Edwin Gelar Gusti Batin Raja Perwira Negara saat memberikan sambutan.

 

Lebih lanjut dikatakannya, Kita bersyukur kita jadi Orang lndonesia’ alam nya indah’ tanah nya subur’ cuaca nya baik’ hasil tambang banyak’ laut banyak iklannya’ alam indah sesuai ngga jadi tujuan wisata’ Adat dan bahasanya beragam tetapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI / BHINNEKA TUNGGAL IKA.

 

Kemudian, Adat itu untuk mempersatukan keluarga’ suku’ Bangsa dan Negara bukan untuk merusak persatuan’ dan memecah belah Keluarga Bangsa dan Negara’ seperti acara di Lamban kuning ini katanyanya kita berkumpul untuk melakukan warisan Budaya Lampung yaitu” NEMUI NYIMAH’ NENGAH NYAPPUKH.

 

“Artinya kita menjalin silaturahmi’ berbaur dengan berbagai suku/Agama /adat /Budaya / profesi lain agar kita semakin bijaksana dalam kehidupan bermasyarakat’ berbangsa dan bernegara,” ungkap Dang Gusti Ike Edwin.

 

Doa lintas Agama ini di ikuti oleh 1000 tamu /undangan antara lain Mantan ketua NU. KH. Soleh Bajuri, Akademisi Andi Desfiandi / Firmansyah, utusan Polda Lampung, utusan dari Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen Protestan, Kristen Katholik dan seniman Lampung peduli /Selpi, Laskar Merah putih Propinsi Lampung.

 

Selain itu, tampak hadir juga Direktur Lembaga peduli polisi dan Militer RI Raden Muhammad Soleh. S. Anggota DPR RI Drs.Hi.Mukhlis Basri .MM’ Mantan Anggota DPRD Propinsi Lampung Ir. Nero zeli kunang’ Tokoh Ormas dr. Reali Reagen’ Andri Sohar’ Damhir Pimpinan Ormas Yapermal’ tokoh Adat Kelumbayan Muzani’ Dedi S Pimpinan perguruan seni Bela diri sejati Rasa’ Pengurus Alumni FH UNILA Supardi. SH. MH’ persatuan mahasiswa Asal Lampung Barat’ BEM ITERA’ Sebatin Way Lima Pesawaran’ Syarifudin tokoh adat Lampung Utara. (Rls)

 

Sumber: Media Bhayangkara Bandar Lampung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *