Raden Adipati Surya: Pemimpin Harus Mampu Menjadi Seorang Pembimbing

WAY KANAN — Sebagai pemimpin harus mampu menjadi seorang pembimbing dan pembina bagi jajarannya. Seperti salah satunya sebagai Camat merupakan panutan bagi aparatur pemerintah dan masyarakat di tingkat kecamatan. Sehingga camat dituntut berperilaku dan memberikan contoh yang baik.

Hal itu disampaikan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya saat serah terima jabatan camat Kasui dari Ari Mulando ke Ansori di aula kecamatan setempat, Kamis, 16 Januari 2020.

Berita Lainnya:

Lebih lanjut Bupati mengingatkan, pada hakikatnya camat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan.

Oleh karena itu, sangat dibutuhkan perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan suatu kesadaran dari aparatur pemerintah kampung. Dengan demikian, masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan dan bagaimana camat bisa memosisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan.

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya saat melantik Camat Kasui, di Aula kecamatan setempat, Kamis (16/1/2020). Foto: Oja

“Sekaligus aparat kampung mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan pemerintah kecamatan. Selain itu, camat sebagai top leader hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan untuk mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Camat juga perlu membangun komunikasi yang baik antarsemua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

“Saya berpesan kepada kepada camat agar bersungguh-sungguh mengemban amanah karena sebagai pemimpin harus mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah setempat,” ujarnya.

Selain itu, Raden Adipati juga mengucapkan, selamat kepada Camat Kasui yang telah dilantik. “Mudah-mudahan kehadirin saudara sebagai camat Kasui akan mampu menjalankan tugas-tugas Pemerintahan menjadi lebih baik. Saya berpesan agar bersungguh-sungguh mengemban amanah karena sebagai pemimpin. (Oja/Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *