Polres Tuba Gelar Kegiatan Wellcome And Farewell Parade

TUBA – Polres Tulang Bawang dan jajarannya menggelar rangkaian kegiatan Wellcome and Farewell Parade, hari Kamis (20/02/2020), sekira pukul 16.38 WIB, yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat.

Kegiatan diawali dengan penyambutan pejabat baru Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK beserta ibu di depan pintu gerbang Mapolres. Disana mereka telah dinanti oleh dua pasang pocil (polisi cilik) yang akan mengalungkan kain tapis untuk Kapolres dan memberikan buket bunga untuk ibu.

Selanjutnya, regu Satuan Sabhara (Satsabhara) melakukan jarmat (jajar hormat) kepada AKBP Andy Siswantoro, SIK yang mengatakan situasi Mapolres dalam keadaan kondusif.

Berita Lainnya

Kapolres beserta ibu kemudian disambut dengan tari sembah dan tradisi pedang pora oleh regu Pama (perwira pertama) polres dan dilanjutkan dengan salam-salaman dengan seluruh personel sampai di depan gedung utama.

Di dalam gedung utama, pejabat lama AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH dengan pejabat baru AKBP Andy Siswantoro, SIK melakukan penandatangan memori serah terima yang telah disiapkan, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan apel bersama dengan seluruh personel Polres dan Polsek di halaman apel.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK pada kesempatan tersebut mengatakan ucapan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa untuk dirinya.

“Saya sangat berkesan sekali atas penyambutan ini, mudah-mudahan ini menjadi awal yang sangat baik untuk kita semua di dalam memajukan organisasi Polri yang kita cintai ini. Mohon dukungan dan kerjasamanya, pada prinsipnya kita bekerja itu berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” ujar AKBP Andy.

Ditempat yang sama, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh personel selama 1,2 tahun menjabat di Polres Tulang Bawang.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, mudah-mudahan kami dapat lebih amanah di dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru nantinya sebagai Wakil Direktur (Wadir) Krimsus (Kriminal Khusus) Polda Kaltim (Kalimatan Timur) dan saya juga meminta maaf apabila selama berdinas disini ada kata-kata atau perbuatan yang tanpa disadari telah membuat rekan-rekan tersinggung atau sakit hati,” ujar AKBP Syaiful.

Kepada pejabat baru, saya titipkan program-program inovatif yang telah dilaksanakan guna mendukung Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Usai pelaksanaan apel, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH memaparkan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang kepada AKBP Andy Siswantor, SIK, di Rupattama Wira Satya yang diikuti oleh PJU Polres dan Kapolsek jajaran.

Diakhir rangkaian kegiatan, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH beserta ibu dihantarkan dengan tradisi pedang pora oleh regu Pama (perwira pertama) polres, lalu bersalam-salaman dengan seluruh personel sampai menuju keluar pintu gerbang Mapolres Tulang Bawang.(*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *