Mampukah Ditangan Rektor Baru Unila Bertahan Sebagai Kampus Kebanggaan Masyarakat Lampung

Bandar Lampung 26 Januari 2020 – Universitas Lampung atau yang biasa disebut dengan UNILA merupakan salah satu Universitas Negeri yang menjadi kebanggaan masyarakat lampung.

Akan tetapi sudah kurang lebih sepuluh tahun lamanya atau sejak kepemimpinan dari rektor unila Bapak Prof. Dr.Ir. Sugeng P Harianto, M.S, dan sampai saat ini UNILA dibawah pimpinan Rektor Baru Bapak Prof.Dr. Karomani, M.Si.

Berita Lainnya:

kampus Unila dari gerbang masuk yang berada di jalan Zainal Abidin Pagar Alam Gedung menteng terlihat Pembangunan Rumah Sakit Unila yang tak kunjung selesai bahkan mulai menjadi pertanyaan masyarakat dengan tanah yang begitu luas akan seperti apa itu Rumah Sakit atau Mampukah Rumah Sakit Unila terselesaikan, dan hal ini tentu perlu kebijakan dan keputusan dari pihak Unila sendiri akan dibawa kemana konsep pembangunan rumah sakit unila tersebut.

Dan mendekati kampus unila masih di jalan dua jalur unila terlihat Masjid Al wasi’i yang dimana diadakan proyek rehab akan tetapi sampai saat ini juga tidak terselesaikan.

Bahkan bila kita liha ke kanan saat masuk terlihat halaman parkir yang luas dan terlihat bangunan food curt atau kantin terbuka sudah ada 4 bangunan yang semuanya dibangun tahun 2018 melalui anggaran bantuan dari beberapa bank di Kota Bandar Lampung akan tetapi sampai saat ini tak jua berfungsi.

Dan bila kita masuk dari gerbang dua jalur kampus yang berada di jalan bay pass maka saat kita tengok ke kanan saat ini terlihat di dekat GSG ada bak sampah dengan sampah yang acak-acakan.

Bahkan saat ini di kampus unila bila kita keliling terlihat trotoar jalan yang acak-acakan bahkan bekas galian PDAM yang sampai saat ini menurut pantauan kami tak ditutup kembali dengan rapih bahkan pipa karet PDAM masih berserakan.

Dan juga terlihat banyaknya sampah yang dari jalan disapu tapi ditumpuk di sembarang tempat bahkan disaluran dan dibawah bawah pohon disekitar lapangan sepak bola unila juga ada sungguh Ironis kampus Hijau Unila yang dimana amat dibanggakan oleh masyarakat lampung akan tetapi kondisi nya masih banyak yang terlihat kumuh dan juga rawan pencurian kendaraan bermotor.

Banyak masyarakat yang ada di provinsi lampung khususnya yang ada di kota bandar lampung, yang selama ini mengamati dan sering ke kampus unila merasa sedih akan kondisi yang ada dimana kampus hijau dengan konsep pembangunan yang terlihat terlalu lama penyelesaiannya dan juga sistem kebersihan dan keamanan dari pencurian kendaraan motor yang tak ada hentinya.

Dan salah seorang yang kami jumpai Bapak chandra saat ditanyakan mengenai kondisi diatas menjelaskan : “Bahwa iya dahulu kuliah di unila dan saat ini antar jemput anaknya kuliah di unila dan saya mengharapkan diera kepemimpinan Rektor yang baru saat ini Bapak Prof. Dr. KAROMANI dapat melakukan perbaikan dari kondisi keterpurukan yang ada dan dapat membawa UNILA menjadi Kampus Universitas yang masuk nominasi akreditasi yah kalau bisa 10 besar di Indonesia.

Dan banyak masyarakat lampung yang mengharapkan agar rektor yang baru dilantik 25 Nopember 2019 dapat segera membuat keputusan dan dengan tegas mengambil tindakan agar dapat membuat UNILA kembali memiliki konsep pembangunan yang jelas dan menjaga agar area kampus dapat berkondisi aman dan juga bersih, serta selalu meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat dibanggakan bagi masyarakat Lampung, ujar pak Chandra.

Dan saat team wartawan ingin menemui Rektor Unila di Gedung Rektorat Unila tanggal 25 Januari 2019, team resepsionis mengatakan, “Bapak Lagi ndak ada Ruangannya,” jawabnya singkat. (Tim/ niz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan