KPU Way Kanan Adakan Tes CAT Penerimaan PPK

KPU way kanan adakan tes CAT penerimaan PPK di ikuti 265 peserta,di ambil 10 besar dari tiap kecamatan.

Sebanyak 265 pendaftar badan adhoc panitia pemilihan kecamatan, hari ini melaksanakan tes sistem CAT (computer assisted test)di ruang laboratorium komputer sman 1 blambangan umpu kabupaten way kanan.

Pendaftaran yang diibuka sejak tanggal 18 hingga 24 januari, sedikitnya mencatat ada 300 pendaftar calon PPK dari 14 kecamatan, setelah menjalani verifikasi berkas hanya tinggal 265 yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes selanjutnya.

Ketua KPUD Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan, tes dengan metode CAT ini adalah konsensus dari 8 kabupaten kota/Kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020. Melalui tes ini, akan mendapatkan PPK yang berintegritas dan kredibel.

“Tes CAT ini merupakan hasil kesepakatan konsensus 8 kabupaten kota, yang akan melaksanakan Pilkada serentak, hari ini kita serentak melaksanakan tes CAT se Provinsi Lampung, terang Refki Darmawan.

Ditambahkan oleh Refki Darmawan, dengan tes ini kami mengharapkan, mereka yang menjadi PKK, benar- benar memiliki ilmu di bidangnya hingga dapat menjalankan tugas dilapangan dengan kredibel serta memiliki integritas,” tambahnya.

Hasil dari tes CAT ini dirangking dan hanya diambil 10 besar setiap kecamatan, yang selanjutnya akan mengikuti tes wawancara, yang dilaksanakan oleh KPU.

“Dari hasil tes CAT ini nanti akan dirangking dan hanya di ambil 10 besar setiap kecamatan, mereka yang dinyatakan lolos maka selanjutnya akan menjalani tes wawancara,” tegasnya. (Uwan Toni Rc.)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *