Dalam Kendali Kepemimpinan Yos Devera, SMKN 2 Terbanggibesar Mengalami Kemajuan Pesat

Kepemimpinan kepala sekolah sangat menunjang akan tercapainya pengelolaan sekolah yang efektif dan efisien. Untuk menciptakan hal tersebut, kepala sekolah sebagai ujung tombak utama dalam mengelola pendidikan diharapkan mampu memegang tugas dan bertanggung jawab, memegang peran aktif dalam memajukan sekolah.

Dalam kendali kepemimpinan Hi. Yos Devera, S.Pd,M.Pd, SMK Negeri 2 Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah mengalami kemajuan pesat. Sosok Yos Devera dinilai sangat mampu menjadi kepala Sekolah berkarakter dan profesional.

Terbukti dalam membawa sekolahnya ke arah yang dicita-citakan, sejak 3 tahun terakhir ini SMKN 2 Terbanggibesar banyak mengalami suatu perubahan secara menyeluruh.

Salah satu perubahan itu misalnya saat memasuki lingkungan SMKN 2 Terbanggibesar. Kita akan mendapati suasana yang asri, sejuk dan nyaman dihati.

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S. Pd.,M.Pd mengatakan, suasana lingkungan sekolah diciptakan seperti ini, tujuannya agar para siswa merasa nyaman, saat berada di dalamnya.

“Ya, memang kami buat senyaman mungkin, agar siswa merasa adem dan tenang, hingga mereka merasa nyaman selama berada di sekolah. Kami atur sedemikian rupa, mulai dari penataan dalam ruang belajar, lingkungan sekolah, hingga wajah sekolah,” jelas Yos Devera yang dikutip handalnewsid, Selasa (29/10/2019) kemarin.

Menurutnya, kenyamanan siswa saat belajar di dalam ruang kelas, berawal dari ketenangan hati dan jiwa. Dan jiwa akan merasa tenang, jika didukung dengan kondisi lingkungan sekitar sekolah, yang bersih, sejuk, indah dan aman.

“Kalau dari tampilan wajah sekolah saja sudah kusam, tentu kita yang melihatnya juga akan tidak nyaman. Karenanya, penting bagi kita untuk memperindah tampilan wajah sekolah,” ujar Yos.

Pantauan di lokasi, tampak beberapa pekerja yang sibuk dengan berbagai aktifitas, mulai dari menata pot bunga, membersihkan taman, marapikan fasilitas sekolah dan mengecat paving blok dengan cat warna-warni.

Tampak paving blok dengan berbagai warna ini, terdapat disekitar tiang bendera, yang ada di halaman belakang sekolah, juga di depan pintu masuk ruang perkantoran guru dan kepala sekolah.

Beberapa guru dan siswa yang menyaksikan lukisan indah ini, mereka tampak senang dan memuji kiat kepala sekolahnya, yang dinilai mampu menciptakan suasana sekolah nyaman dan asri. (Ist)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *