1828 Siswa SD/ SMP di Lambar Terima Bantuan Seragam Gratis

LAMPUNG BARAT | Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan bantuan seragam sekolah kepada 1.828 siswa dan siswi ajaran baru tahun 2019 di tingkat SD, SMP, MIN, dan MTS.

“Bantuan kita berikan di Gor AjisakaKawasan Sekuting Terpadu (KST), Pekon Wates, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat,” katanya di Lampung Barat, Rabu.

“Kita tahu problem pokok rakyat salah satunya adalah di dunia pendidikan, untukitu melalui program Pendidikan Merata dan Seragam Siswa (Peta Serasi) yang dikelola Disdikbud Lampung Barat ini diharapkan menjadi solusi permasalahan itu,” kata dia.

Dengan program ini, dia berharap ke depan tidak ada lagi anak yang putus sekolah di Lampung Barat sehingga dapatmembangun karakter SDM unggul menuju Lampung Barat hebat.

Dia melanjutkanProgram seragam sekolah gratis bagi siswa baru ini telah berjalan sejak tahun 2018. Selainprogram seragam sekolah gratis, dirinya juga mempunyai program beasiswa kedokteran yang diperuntukkan bagi pelajar SMU sederajat yang diterima di PTN Fakultas Kedokteran.

“Saya minta juga kepada seluruh Kepala Desa dan Camat agar tidak hanya mendukung program yang digulirkan Pemkab melainkan juga harus mengawal dan mensosialisasikan program yang ada,” kata dia lagi. (Rls/ant)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *